Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Syahrul Yasin Buka Rakorwil Tim Pengendalian Inflasi Daerah

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo, resmi membuka acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil)

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Syahrul Yasin Buka Rakorwil Tim Pengendalian Inflasi Daerah
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasriyani Latif

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo, resmi membuka acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) ke-3 Tim Pengendalian Inflasi Daaerah (TPID) se-Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) di Hotel Grand Clarion Makassar, Senin (22/4/2013).

Rakorwil yang dihadiri 10 TPID tingkat provinsi dan 14 TPID tingkat kabupaten/kota ini digelar sebagai bentuk koordinasi pengendalian inflasi di tingkat Wilayah Sulampua.

Dalam sambutannya, mantan Bupati Gowa dua periode ini menuturkan, Rakorwil TPID memiliki peran yang cukup penting. Langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kerja sama antar daerah dan peningkatan produksi perlu terus didukung dan diupayakan secara nyata.

Dikatakan, upaya stabilisasi harga pangan sangat dipengaruhi oleh aspek keterkaitan antardaerah. Adanya saling keterkaitan tersebut menyebabkan stabilitas harga di suatu daerah rentan terhadap kesinambungan pasokan, kelancaran arus distribusi, dan tata niaga barang, serta dipengaruhi oleh keterbatasan akses informasi.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas