Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Rapat Pleno Munaslub Ditunda Besok

Rapat pleno Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kamar Dagang dan Industri

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Rapat Pleno Munaslub Ditunda Besok
Tribun Pontianak, Steven Greatness
Musyawarah Nasional Luar Biasa (Mubeslub) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang sempat ditunda akhirnya dimulai 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Steven Greatness

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Rapat pleno Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ditunda pelaksanaannya hingga besok (Sabtu, 27/4/2013) pagi.

Sebelumnya setelah pembukaan oleh Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya sempat break dan dijadwalkan akan dimulai rapat pleno pada pukul 19.00 Wib. Namun perjalanan sempat ditunda dan akhirnya panitia pelaksana Mubeslub menyatakan rapat pleno dilanjut besok (Sabtu) harinya.

"Rapat pleno Munaslub ditunda, malam ini hanya melakukan rapat koordinasi secara internal antara forum asosiasi yang memiliki hak penuh dengan Kadinda yang sudah hadir di sini. Malam ini kita penyatuan anggota luar biasa," kata Sasfa Mari Andi, Ketua Panitia Pelaksana Mubeslub Kadin Indonesia kepada Tribun, Jumat (26/04/2013) malam.

Andi memaparkan, hingga malam ini sudah 24 Kadinda atau 24 Kadin provinsi telah hadir. Di antaranya semua provinsi yang ada di Sulawesi dan Kalimantan telah hadir, serta NTB, Maluku, Papua, Jabar, Jogyakarta, Maluku Utara, Bangka, dan Belitung, serta beberapa provinsi dari Sumatera.

Pelaksanaan Munaslub dilaksanakan karena beberapa alasan seperti Ketum Kadin SBS tidak melaksanakan hasil Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta, serta Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I di Makassar dan Rapimnas II di Jogyakarta. Dengan demikian, dipandang perlu diminta penjelasan dan pertanggungjawaban dari SBS, kata Andi yang juga menjabat Ketua Kadin Indonesia Malaysia.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas