Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

SBY Umumkan Kenaikan Harga BBM Siang Ini

SBY dijadwalkan akan mengumumkan pilihan pemerintah terhadap opsi pengendalian subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM)

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in SBY Umumkan Kenaikan Harga BBM Siang Ini
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Petugas mengisi bahan bakar minyak jenis premium, di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Coco, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2013). Pemerintah berencana menaikkan harga BBM bersubsidi karena diperkirakan konsumsi pada 2013 akan naik dibanding tahun 2012, dari 45 juta kl membengkak menjadi sebesar 49 juta kl. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanuddin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan mengumumkan pilihan pemerintah terhadap opsi pengendalian subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM). Besar kemungkinan SBY akan mengumumkan satu macam kenaikan harga BBM, bukan dua harga seperti yang diwacanakan sebelumnya.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik usai mengikuti Rapat Terbatas yang dipimpin oeh Presiden SBY di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/4/2013), mengatakan Presiden akan mengumumkan opsi kenaikan harga BBM tersebut pada saat menghadiri penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Nasional di Jakarta siang ini.




Opsi kenaikan harga BBM itu merupakan hasil Rapat Terbatas yang dipimpin oleh Presiden SBY kemarin. Menurut Wacik  kalau memang pilihannya menyulitkan rakyat, harus didengarkan baik-baik.

"Kalau opsinya satu harga, kita hitung berapa inflasinya. Kalau inflasinya cukup lumayan, maka harus diyakinkan proteksinya kepada rakyat miskin," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas