Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sumitomo Mitsui Financial Group Inc Beli 40 Persen Saham BTPN

umitomo Mitsui Financial Group Inc, perusahaan keuangan asal Jepang, Rabu (9/5/2013), mencapai

Penulis: Widiyabuana Slay
zoom-in Sumitomo Mitsui Financial Group Inc Beli 40 Persen Saham BTPN
Tribun Manado/Rizky Adriansyah
Suasana pelayanan nasabah di Bank BTPN Cabang Manado, Sulawesi Utara, Kamis (9/8/2012). Saat ini BTPN Cabang Manado lebih fokus dalam pelayanan kepada pensiunan, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan, kredit pensiun berhadiah, pelayanan snack bagi pensiunan, bazaar, dan bagi pensiunan baru diberikan pelatihan wira usaha. (Tribun Manado/Rizky Adriansyah) 

TRIBUNNEWS.COM - Sumitomo Mitsui Financial Group Inc, perusahaan keuangan asal Jepang, Rabu (9/5/2013), mencapai kesepakatan untuk membeli 40 persen saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) dengan nilai mencapai 1,52 miliar dollar AS. Demikian dilansir online.wsj.com.

Langkah yang diambil Sumitomo ini mengikuti jejak bank-bank asal Jepang yang lain dalam upaya memperkuat kehadiran mereka di pasar Asia Tenggara yang tumbuh sangat cepat.

Langkah yang diambil ini bersamaan ketika sejumlah lembaga keuangan Jepang dan termasuk paling sehat di dunia harus berjuang untuk menemukan lahan baru di negara mereka. Di satu sisi, ekonomi Indonesia terus bertumbuh lebih dari persen tahun ini dan kelompok kelas menengah diperkirakan akan naik hingga mencapai 130 juta jiwa dan ini akan mendorong pertumbuhan layanan perbankan.

Sumitomo Mitsui Banking Corp., satu dari unit bank peminjaman kedua terbesar berdasarkan nilai, kini sedang membeli 40 persen saham dari firma TPG Inc dan juga rekananya,  Northstar Pacific Partners. Akuisisi ini akan diselesaikan dalam beberapa tahap.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas