Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Apindo: BLT Sebaiknya Dalam Wujud Raskin dan Pendidikan

Sofjan Wanandi, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), mengharapkan pemerintah mengalihkan subsidi BBM

Penulis: Agustina Rasyida
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Apindo: BLT Sebaiknya Dalam Wujud Raskin dan Pendidikan
Serambi Indonesia/Budi Fatria
Pekerja mengangkut beras raskin untuk dinaikan ke dalam boat di kawasan Lampulo, Banda Aceh, Rabu (3/4/2013). Raskin tersebut selanjutnya disalurkan untuk 647 Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) di Pulo Aceh, Aceh Besar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sofjan Wanandi, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), mengharapkan pemerintah mengalihkan subsidi BBM ke Bantuan Langsung Tunai (BLT). Jika saat ini pemerintah sedang membahas BLT dialihkan ke raskin dan pendidikan.

"Masalah saat ini, solar nggak ada, transportasi logistik berkurang, tapi mencari terus alasan untuk menaikkan harga BBM ini," ujar Sofyan, Jumat (10/5/2013), di Jakarta.

Menurut Sofjan, sebagian besar dari uang BLT yaitu 70 persen tidak sampai ke orang yang kurang mampu atau rakyat miskin. Jika rakyat miskin tidak diberikan BLT, dana dapat diberikan ke bantuan beras untuk rakyat miskin atau beras miskin (raskin), kesehatan, dan pndidikan.

"Toh sama saja hasilnya, rakyat miskin terbantu. Bangun infrastruktur supaya pengangguran betul-betul terbantu," tambahnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas