Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Erwin Aksa dan RJ. Lino Cocok Sebagai Kepala BKPM

Jika Chatib Basri ditetapkan menjadi menkeu, siapakah pengganti Kepala BKPM?

Penulis: Agustina Rasyida

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Chatib Basri, merupakan kandidat kuat menjadi Menteri Keuangan (menkeu), menggantikan Agus Martowardojo.

Jika Chatib Basri ditetapkan menjadi menkeu, siapakah pengganti Kepala BKPM?

"Erwin Aksa figur pas untuk kepala BKPM," ujar Franky Sibarani, Wakil Sekretariat Jenderal (Wasekjen) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) kepada Tribunnews, Rabu (15/5/2013), di Jakarta.

Menurut Franky, Erwin Aksa sangat memahami visi misi pemerintahan, mengetahui iklim investasi, bagaimana mem-balance antara perdagangan dan belanja keuangan yang terkait dengan investasi, serta memahami industri dan perdagangan.

Di samping itu, Erwin dinilai masih muda dan energik untuk menghadapi tantangan baru terutama terkait dengan perubahan orientasi investasi dari negara ASEAN, Asia, dan Eropa yang banyak masuk ke Indonesia.

"Mungkin bisa juga RJ Lino (Direktur Utama Pelindo), di tangan beliau pesat pertumbuhannya. Dengan investasi yang tidak besar, tetapi Pelindo banyak memberikan service, banyak meningkatkan layanan," tambah Franky tentang kandidat Kepala BKPM.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas