Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tahun Ini Jabodetabek akan Ditambah 40 SPBG

Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo menargetkan akan dibangaun 30-40 SPBG di Jabodetabek .

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Tahun Ini Jabodetabek akan Ditambah 40 SPBG
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Petugas memeriksa alat nozle bahan bakar gas di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Eco Station baru di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2013). SPBG yang baru diresmikan ini menambah jumlah sembilan SPBG yang sudah beroperasi. Peresmian dilakukan sebagai bentuk dukungan Pertamina dan juga Pemprov DKI Jakarta dalam upaya membantu pemerintah mewujudkan hasil konvensi PBB terkait perubahan iklim. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo menargetkan akan dibangaun 30-40 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas di Jabodetabek . Hal itu mendorong program kerja konversi Bahan Bakar Minyak ke Gas.

Untuk mendukung program kerja tersebut, PT Pertamina (persero) pun telah diberikan anggaran Rp450 miliar guna mengembangkan pipa. Selain itu Perusahaan Gas Nasional (PGN) juga siap menjamin ketersediaan gas.

"Pemerintah juga telah meminta pemerintah daerah Jakarta untuk memberikan kemudahaan dalam memberikan izin pemasangan pipa," ujar Susilo Siswoutomo, Kamis (16/5/2013).

Untuk mewujudkan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) pemerintah memerintahkan PGN uuntuk terus mengalirkan gas tersebut ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG). Pemerintah sendiri sudah memastikan untuk ketersediaan gas bagi SPBG-SPBG yang ada di Jakarta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek)

Susilo mengatakan, bahwa dirinya memerintahkan agar PGN harus mendukung konversi BBM ke BBG tersebut. Sebagaimana diketahui, untuk memenuhi kebutuhan gas bagi SPBG, pemerintah tujuk Pertamina dan PGN untuk pasokan gas.

"PGN saya minta gasnya dipasok, jangan sampai baru dua hari gasnya mati," tegas Susilo.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas