Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Konferensi CAPDI Rombongan Kamboja Tiba Lebih Awal di Makassar

Rombongan Perdana Menteri Kamboja akan tiba lebih awal di Makassar dalam rangkaian pembukaan Konferensi Centrist

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Konferensi CAPDI Rombongan Kamboja Tiba Lebih Awal di Makassar
TRIBUN/DANY PERMANA
Ketua Penyelenggara Konferensi Internasional Centrist Asia Pacific Democrats International (CAPDI) Indonesia Erwin Aksa, Chairman CAPDI Jusuf Kalla, dan Ketua Steering Comitee Konferensi Internasional CAPDI Makarim Wibisono (kiri-kanan) menghadiri jumpa pers Konferensi CAPDI, di Jakarta, Rabu (24/4/2013). Konferensi CAPDI yang akan diselenggarakan di Makasar tersebut rencananya akan dihadiri tokoh internasional seperti Aung San Suu Kyi (Myanmar), Jose Manuel Barroso (Uni Eropa), Thaksin Shinawatra (Thailand), Jose de Venecia (Filipina), Datuk Seri Dr Muhammad Najib bin Tun Razak (Malaysia), Xanana Gusmao (Timor Leste), Fidel Ramos (Filipina), dan lain-lain. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hajrah

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Rombongan Perdana Menteri Kamboja akan tiba lebih awal di Makassar dalam rangkaian pembukaan Konferensi Centrist Asia Pacific Democrats Internasional (CAPDI) ke-II di Makassar besok, Minggu (19/5/2013) hingga Rabu (22/5/2013) mendatang.

Delegasi yang memboyong sekitar 15 anggotanya ini akan tiba secara khusus di VVIP Bandar Udara Mandai menggunakan pesawat khusus Kepresidenan AirBush 320.

Panitia penyelenggara lokal, Iwan Zukarnain mengatakan kedatangan rombongan tersebut telah mendapat pengamanan khusus mulai dari tiba di Lanud Hasanuddin hingga ke Hotel Aryaduta Makassar.

"Yang akan tiba terlebih dahulu di Makassar adalah delegasi Kamboja, kemudian disusul Fhilipina," kata Iwan.

Susunan konvoi pengawal keamanan akan dikerahkan berasal dari unit Pomdam sebanyak 10 orang, Denpom sebanyak 10 orang, Polantas 14 orang, Paldam empat orang, Hubdam empat orang dan Pemda enam orang.

"Kami juga telah menyiapkan beberapa mobil anti peluru yang telah kami siapkan dan siagakan bagi para tamu VVIP tersebut. Dan sekitar 480 personel akan siaga di Lanud Hasanuddin," jelasnya, Sabtu (18/5/2013).

BERITA TERKAIT

Konferensi CAPDI ke-II yang dipusatkan di Makassar ini dijaga ketat sekitar 1.908 personel keamanan yang dibagi menjadi tiga ring. Ring pertama dikomandoi Pangdam, ring kedua dikomandoi Paspampres, dan ring ke tiga dikomandoi Kepolisian.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas