Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BNI Syariah Geber Kredit Mikro

BNI Syariah ekspansi ke sektor kredit mikro. Itu ditandai dengan grand launching Layanan Mikro di Kota Jambi hari ini

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in BNI Syariah Geber Kredit Mikro
Tribun Jabar/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Hendri Dede Putra
 
TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - BNI Syariah ekspansi ke sektor kredit mikro. Itu ditandai dengan grand launching Layanan Mikro di Kota Jambi hari ini (11/6/2013).

"Saat ini BNI Syariah telah memiliki 268 outlet yang di dalamnya terdiri dari 81 outlet layanan mikro serta 1.500 jaringan SCO (Shariah Channeling Outlet) BNI di seluruh Indonesia yang dapat melayani pembukaan rekening syariah," ujar Direktur Utama BNI Syariah, Dinno Indiano saat konfrensi pers di kantor BNI Syariah Jambi, Senin (10/6/2013).

Kehadiran Layanan Mikro di Jambi ini merupakan  yang ke-63 dari 64 cabang BNI Syariah, atau outlet ke-256 dari 268 outlet secara nasional.

"Saya berharap dengan hadirnya Layanan Mikro, BNI Syariah dapat berkontribusi memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan salah satu penopang perekonomian nasional," ujarnya.

Dia memaparkan perkembangan BNI Syariah secara nasional, per 31 Mei 2013 dari sisi pembiayaan sebesar Rp 9,105 triliun dan DPK sebesar Rp 10,875 triliun. Sampai dengan Mei 2013, seluruh outlet Layanan Mikro telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 466,190 miliar dengan jumlah nasabah 9.603.

Adapun pembiayaan mikro hingga akhir 2013 diharapkan dapat menembus Rp 1 triliun. Untuk mencapai target tersebut BNI Syariah di tahun 2013 mendirikan tiga Kantor Cabang Mikro (Jambi, Bengkulu dan Kendari) dan 17 KCP Mikro.

Sementara itu pembiayaan untuk regional Sumatera sebesar Rp 1,452 triliun sedangkan pembiayaan khusus Jambi sebesar Rp 8,447 miliar.

BERITA REKOMENDASI

Dia menjelaskan untuk kantor mikro selain melayani pembiayaan, juga dapat melayani transaksi perbankan lainnya seperti tabungan, deposito dan gadai emas, yang didukung infrastruktur e-banking BNI (internet banking, ATM, sms banking). Semua itu terkoneksi dengan BNI Syariah sehingga memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.

"Saya berharap dengan hadirnya Layanan Mikro, BNI Syariah dapat berkontribusi memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan salah satu penopang perekonomian nasional," ujarnya. (Hdp)

Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas