Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Semua Bus Lorena Dilengkapi GPS

Saat ini, lanjutnya, Lorena memiliki 243 armada.

zoom-in Semua Bus Lorena Dilengkapi GPS
NET
Bus Lorena 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Feryanto Hadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Senior Advisor PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (Lorena) Dwi Rianta Soerbakti mengklaim, Lorena merupakan penyedia layanan transportasi bus dengan sistem terbaik di Indonesia.

"Kemampuan Lorena dalam mengembangkan sistem, belum dimiliki perusahaan sejenis di Indonesia. Bahkan, banyak perusahaan yang ingin belajar  sistem Lorena. Kami bisa katakan bahwa kami sebagai pioneer," katanya saat ditemui di Thamrin Nine Ballroom, Gedung UOB, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2013) malam.

Menurut Dwi Rianta, selain penggunaan teknologi IT yang sudah mumpuni dalam me-manage pemasukan perusahaan dari hasil penjualan tiket, penggunaan teknologi canggih sudah diaplikasikan di setiap armada Bus Lorena.

"Fasilitas kami sangat lengkap. Seluruh bus sudah dilengkapi GPS (Global Positioning System) sehingga bisa dilacak lokasi keberadaan setiap bus. Selain itu, semua armada kami menggunakan Mercedes-Benz. Mekanik kami juga di-training langsung oleh tim dari Mercedes-Benz," ungkap Dwi Rianta.

Saat ini, lanjutnya, Lorena memiliki 243 armada. Terdiri dari 180 bus Antar-Kota Antar-Provinsi (AKAP), 47 Bus TransJakarta untuk melayani koridor lima dan tujuh, dan sisanya adalah bus feeder.

"Kami menargetkan, setelah IPO, akan ada 100 armada baru tahun ini," ujarnya. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas