Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bank RiauKepri Teken Kerjasama dengan Jamkrida Riau

Bank RiauKepri melakukan penandatangan perjanjian kerjasama penjaminan kredit dan kontra garansi dengan PT Penjaminan

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bank RiauKepri Teken Kerjasama dengan Jamkrida Riau
TRIBUN PEKANBARU/SAHRUL
JABAT TANGAN - Direktur Kredit dan Syariah PT Bank Riau Kepri Afrial Abdullah berjabat tangan dengan Direktur PT Jamkrida Herman Boedoyo seusai penandatanganan kerjasama, Senin (8/7/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Bank RiauKepri melakukan penandatangan perjanjian kerjasama penjaminan kredit dan kontra garansi dengan PT Penjaminan Kredit Daerah atau Jamkrida Riau di gedung Bank Indonesia kemarin, Senin (8/7). Turut hadir Pimpinan Bank Indonesia Riau, Mahdi Muhammad dan Bidang Tata Usaha dan Administrasi Sekdaprop Riau, Hardy dan banyak peserta lainnya.

Dari Bank RiauKepri diwakili Direktur Kredit dan Syariah PT Bank RiauKepri Afrial Abdullah. Sedangkan dari Jamkrida dihadiri oleh Direktur Herman Boedoyo.

Afrial Abdullah menyebut, kerjasama tersebut berguna untuk membantu penyaluran kredit kepada masyarakat. Sebab, Jamkrida memiliki peran untuk meminimalisir resiko penyaluran kredit sebagai penjamin. "Terkadang ada juga kita temui nasabah yang memiliki potensi usaha yang baik, namun agunan yang dimiliki tidak senilai dengan jumlah dana yang dibutuhkan. Tentu akan sangat beresiko jika kita menyalurkannya begitu saja tanpa pengamanan," katanya.

Disebutkannya, dengan adanya penjaminan tersebut, maka proses alokasi dana kredit menjadi lebih aman. Walau begitu, hingga saat ini, penyaluran kredit Bank RiauKepri pun masih terhitung aman dan berada dibawah 5 persen dari ketentuan Non Performance Loan (NPL) yang diatur oleh Bank Indonesia.

Hal tersebut juga diakui oleh Pimpinan Bank Indonesia Mahdi Muhammad. Ia menyebut, performa perbankan rata-rata yang ditunjukkan oleh Bank Riau Kepri cukup konsisten. Tak hanya itu, ia menyebut, kerjasama ini akan berdampak positif pada posisi portofolio perbankan ke depan.

Senada dengan hal tersebut, Direktur PT Jamkrida Herman Boedoyo menunjukkan kegembiraannya dengan penandatangan kerjasama tersebut. Ia berharap, melalui perjanjian tersebut ia bisa terus mendorong penyaluran dana kredit untuk pengusaha yang ada di Riau. (cr13)

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas