Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mulai Hari Ini, Jalur Mudik Sudah Bisa Dilewati

Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menyatakan sudah menghentikan perbaikan dan pemeliharaan jalur mudik untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in Mulai Hari Ini, Jalur Mudik Sudah Bisa Dilewati
mudik lebaran di jalan pantura 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menyatakan sudah menghentikan perbaikan dan pemeliharaan jalur mudik untuk seluruh wilayah di Indonesia. Dengan demikian, jalur mudik sudah bisa dipakai tanpa ada gangguan perbaikan jalan di berbagai daerah.

"Kami nyatakan dalam hari ini semua jalur lebaran akan bisa dilewati oleh pemudik," ujar Djoko Kirmanto, Menteri Pekerjaan Umum, Jumat (26/7/2013).

Djoko menjelaskan, selayaknya pemerintah berhenti melakukan pemeliharaan, pembangunan, dan perbaikan infrastruktur jalan sejak H-10 dan H+10. Namun hari ini, Djoko meminta semua proyek dihentikan. "Lebih cepat lebih baik kan nggak apa-apa, walaupun belum H-10," ungkapnya.

Djoko menambahkan, dengan demikian pekerjaan yang masih berlangsung sudah dihentikan semuanya, agar tidak mengganggu lalulintas kegiatan pemudik.

"Jadi 10 hari sebelumnya, dan 10 setelah lebaran ada kegiatan, tidak boleh mengganggu atau tidak ada kegiatan perbaikan jalan. Semuanya kegiatan kita hentikan semua agar lalu lintas tidak akan ada yang terganggu dari pekerjaaan umum dalam rangka pengelolaan jalan," jelas Djoko.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas