Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mamadecoco Tawarkan Dua Paket Investasi

Siapa tak suka es kelapa muda? Rasanya yang segar dan manis membuat banyak orang menyukai minuman ini.

Editor: Sanusi
zoom-in Mamadecoco Tawarkan Dua Paket Investasi
net
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Siapa tak suka es kelapa muda? Rasanya yang segar dan manis membuat banyak orang menyukai minuman ini.

Adalah Rohadi Wijaya yang melihat peluang besar dari usaha minuman ini dengan mendirikan gerai Mamadecoco sejak 2007.

Gerai yang dibuka di Jakarta ini menyajikan aneka es kelapa muda. Andalannya, es kelapa original dan es kelapa keju. Namun, ada pula es kelapa keju, es kelapa jeruk dan es kelapa durian. Satu gelas dibanderol berkisar Rp 4.000 hingga Rp 6.000.




Pria yang akrab disapa Hadi ini telah mematenkan merek Mamadecoco. Makanya, ia juga berani menawarkan konsep franchise Mamadecoco sejak Agustus tahun lalu.

Saat ini, sudah ada tiga cabang Mamadecoco yang berlokasi di Jakarta dan Depok. Satu gerai milik pusat, dan sisanya punya mitra.

Hadi mengemas dua paket investasi. Nilainya Rp 15 juta dan Rp 25 juta. Untuk masing-masing paket investasi tersebut, mitra mendapatkan booth, peralatan lengkap, pelatihan, dan bahan baku senilai Rp 1 juta. Perbedaannya, paket Rp 25 juta berkonsep dalam ruangan (indoor) dan ditambahkan desain interior untuk ruangan.

Ia menghitung, mitra bisa meraih omzet hingga Rp 15 juta per bulan. Jika target laba bersih sekitar 30% tercapai, mitra bisa balik modal sekitar 5 bulan.

BERITA TERKAIT

Nantinya, mitra wajib membeli bahan baku berupa gula dari pusat. Harganya Rp 30.000 per botol, yang cukup untuk 100 porsi es kelapa. Bahan lain bisa dibeli dari mana saja asal memenuhi standar dari pusat.(Pravita Kusumaningtias/Kontan)

Tags:
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas