Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Penumpang Bandara SSK II Mulai Meningkat

Penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada H-6 lebaran terpantau sedikit mengalami peningkatan.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Penumpang Bandara SSK II Mulai Meningkat
/Theo Rizky
Pesawat Garuda di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU -- Penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada H-6 lebaran terpantau sedikit mengalami peningkatan. Meskipun masih dalam kategori normal namun diperkirakan jumlah penumpang ini akan terus meningkat hingga H Lebaran mendatang.

Menurut data yang diperoleh dari pihak Bandara, dalam seharinya pada H-7 dan H-6 lebaran ini jumlah penumpang di bandara baik kedatangan maupun keberangkatan belum memperlihatkan lonjakan yang signifikan. Pada Kamis lalu jumlah penumpang kedatangan hanya 4.270 penumpang, dengan jumlah seat tersedia 6.593 sedangkan seat terpakai baru 64,77 persen.

Kemudian untuk jumlah penumpang keberangkatan berjumlah 4.602 penumpang, dengan jumlah seat 6.593 dan hanya terpakai 69,80 persen.

Dalam seharinya Bandara Sultan Syarif Kasim melayani 39 penerbangan keberangkatan dan 39 penerbangan kedatangan. Jumlah ini sebenarnya jauh meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya melayani 31 penerbangan keberangkatan dan kedatangan.

"Kalau saat ini di hari -7 dan H-6 ini sepertinya masih normal meskipun sudah mengalami sedikit peningkatan dari biasanya,"ujar Airport Duty Manager SSK II Baiquni kepada Tribun Jumat siang.

Jika dibandingkan pada hari biasanya, jumlah penumpang di Bandara SSK II hanya melayani sekitar 3 ribu hingg 4 ribu penumpang. Artinya sejak masuknya H-7 lebaran sudah meningkat dari jumlah tersebut. "Kalau hari biasanya itu dibawah 4 ribu penumpang yang ada di Bandara,"ujar Baiquni.

BERITA TERKAIT

Menurut Baiquni, puncak lonjakan penumpang di Bandara SSK II ini akan terjadi pada H-4 untuk mudik dan H+4 untuk balik. Hal ini dilihat dari tahun-tahun sebelumnya.

Mengenai penambahan penerbangan atau ekstra fligh, sejauh ini menurut Baiquni belum ada rencana dari perusahaan Maskapai. Karena dua bulan sebelum Lebaran ini sebenarnya beberapa maskapai sudah ada menambah penerbangannya, seperti misalnya Lion Air, Mandala dan Garuda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas