Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kernel Oil Simpan Dana di Bank-bank Ini

Perusahaan migas asal Singapura, Kernel Oil Pte Ltd hari ini, Jumat (16/8/2013) membantah terlibat dalam penyuapan terhadap

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kernel Oil Simpan Dana di Bank-bank Ini
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Salah satu tersangka, Simon Gunawan Tanjaya dibawa keluar usai diperiksa terkait kasus dugaan suap kepada Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas), Rudi Rubiandini, di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2013). Rudi Rubiandini ditangkap KPK Selasa (13/8/2013) malam karena diduga menerima suap dari pihak swasta. Dari rumah mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu, KPK menyita sejumlah barang bukti berupa uang 490.000 dolar AS dan 127.000 dolar Singapura serta motor gede (moge) merek BMW. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Perusahaan migas asal Singapura, Kernel Oil Pte Ltd hari ini, Jumat (16/8/2013) membantah terlibat dalam penyuapan terhadap mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini.

Direktur Kernel Oil, Widodo Ratanachaitongh mengungkapkan tidak akan tinggal diam, karena tidak terkait.

Meskipun demikian, Kernel Oil diketahui memang memiliki bisnis di Indonesia. Hal ini terlihat dari rekening yang dimilikinya di beberapa bank nasional, di samping bank-bank asing.

Berikut ini adalah bank-bank yang menampung dana perusahaan trader minyak itu, baik di Singapura dan Indonesia :

- BNP Paribas  (2007)
- ING BANK N.V. (2010)
- PT Bank Mandiri Tbk (2010)
- United Overseas Bank Ltd (UOB) (2011)
- ABN AMRO BANK N.V. (2011)
- Societe Generale (2012)
- ING BANK N.V. (2012)
- Rabobank International (2012)
- BNP Paribas (2012)
- PT Bank Negara Indonesia Tbk/ BNI (2013)
- ING BANK N.V. (2013)

Kernel Oil dimiliki oleh Vina Holdings Ltd, sebuah perusahaan SPV (special purpose vehicle), atau perusahaan yang didirikan dengan tujuan tertentu, yang beralamat di Palm Grove House, PO BOX 438, Road Town, Tortola, British Virgin Islands.

Perusahaan itu menggelar rapat umum pemegang saham, yang terakhir digelar pada 25 Agustus 2012. (Bambang P Jatmiko/Kompas.com)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas