Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pemerintah Minta Pendapat Pengusaha Rangsang Rupiah Naik

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengaku butuh pendapat para pengusaha di Indonesia untuk menaikan nilai

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pemerintah Minta Pendapat Pengusaha Rangsang Rupiah Naik
net
Ketua Apindo Sofjan Wanandi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengaku butuh pendapat para pengusaha di Indonesia untuk menaikan nilai mata uang rupiah. Pasalnya dalam menaikkan nilai rupiah, pemerintah membutuhkan jalur investasi yang diberikan para pengusaha.

Hatta menjelaskan selain bisa memberitahukan arah investasi dalam negeri, pengusaha juga bisa membantu pemerintah dalam menilai Daftar Negatif Investasi (DNI).

"DNI penting untuk lebih mengakomodir dan menge-track investment, tapi juga dunia usaha untuk tetap tumbuh," ujar Hatta Rajasa di kantornya, Kamis (22/8/2013).

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Sofjan Wanandi mengaku telah membeberkan program kerjanya baik jangka pendek maupun jangka panjang kepada pemerintah. Dengan begitu pemerintah mengetahui dengan pasti permasalahan yang dihadapi pengusaha dan perekonomian bangsa.

"Ini loh yang kita perlukan untuk menghadapi masalah-masalah jangka pendek ini yang psikologisnya apa," ungkap Sofjan.

Dalam rapat yang digelar di Kementerian Perekonomian, pemerintah menyerap semua masukan para pengusaha. Diharapkan kinerja pemerintah sejalan dengan para pengusaha.

"Kita mengerti kira-kira apa, dan pemerintah menerima masukan- masukan ini yang kita sudah kasih tadi semua," jelas Sofjan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas