Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

3 Indikator Mengapa Tokobagus Lebih Bagus dari Kaskus

Tokobagus, sementara itu, terus berkembang. Posisinya sekarang di nomor 12, satu tingkat di bawah Twitter. Toko online lain masih jauh di bawah.

Editor: Dahlan Dahi
zoom-in 3 Indikator Mengapa Tokobagus Lebih Bagus dari Kaskus
NET
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Kaskus (kaskus.co.id) dikenal sebagai forum diskusi dan forum jual beli yang populer di Indonesia.

Tokobagus.com adalah website iklan online. 

Keduanya sering disebut portal jubel atau jual beli. Ini dua jenis e-commerce. Model Kaskus adalah komunitas sedangkan Tokobagus menyediakan pemasangan iklan gratis bergambar.

Bagaimana perkembangannya? Data statistik yang tersedia tidak banyak. Cek alexa.com, website pemeringkat. Di sana tersedia beberapa indikator.

Kaskus masih merupakan yang terbesar. Di Alexa.com Indonesia, posisinya di nomor tujuh atau portal ranking pertama "made in" Indonesia (nomor satu Google, nomor dua Facebook).

Tokobagus.com, sementara itu, terus berkembang. Posisinya sekarang di nomor 12, satu tingkat di bawah Twitter.com. Toko online lain masih jauh di bawah.

Bagaimanapun, Kaskus harus mulai mewaspadai Tokobagus. Tiga dari tujuh indikator versi Alexa.com, Tokobagus lebih baik dari Kaskus. Berikut rinciannya:

BERITA TERKAIT

1. Pageviews per user Tokobagus lebih bagus dari Kaskus.

Pageviews per user adalah jumlah halaman yang dibuka setiap user (pengunjung). Ini berarti bahwa pengunjung Tokobagus membuka halaman lebih banyak dari user Kaskus.

2. Search traffic Tokobagus lebih bagus dari Kaskus

Artinya, pengunjung yang datang dari search engine, biasanya dominan dari Google, lebih banyak ke Tokobagus dari Kaskus. Tokobagus.com lebih SEO friendly.

3. Bounce Rate Kaskus lebih tinggi dari Tokobagus

Bounce Rate menghitung jumlah kunjungan singkat, hanya membuka satu halaman (single page) lalu kabur. Makin tinggi bounce rate makin buruk.

Tags:
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas