Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Garuda Tambah 13 Rute Baru di Indonesia Timur

Garuda Indonesia Cabang Makassar akan kembali membuka 13 rute baru di Kawasan Timur Indonesia (KTI)

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Garuda Tambah 13 Rute Baru di Indonesia Timur
Pesawat Garuda Indonesia tipe CRJ 1000 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Garuda Indonesia Cabang Makassar akan kembali membuka 13 rute baru di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Rute tersebut diantaranya Sorong, Manokwari, Mamuju, Luwuk dan beberapa rute di Papua.

Vice President East Of Garuda Indonesia, Rosyinah mengatakan dibukanya 13 rute baru tersebut bertujuan untuk mendukung konektivitas yang telah ada. Apalagi melalui jalur Indonesia Timur secara langsung akan mendukung pertumbuhan bisnis di seluruh kawasan.

Garuda Indonesia Makassar juga melihat segmen bisnis di kawasan timur tumbuh pesat sehingga bisa menjadi market potensial untuk terus dikembangkan.

"Rute-rute terbaru akan dioperasikan mulai akhir tahun hingga awal tahun mendatang," kata Rosyinah, Rabu (28/8/2013).

Adapun pesawat yang dipakai untuk melayani penerbangan di rute terbaru adalah jenis ATR dengan konfigurasi kelas ekonomi sebanyak 72 seat.

Menurut Rosyinah, walaupun menggunakan pesawat ATR, sebagai maskapai plat merah pihaknya tetap mengedepankan layanan prima kepada penumpang. Khusus Indonesia Timur akan ada 8 pesawat yang dimaksimalkan.

Garuda Indonesia juga mengumumkan jalur penerbangan terbarunya menuju Brisbane Australia. Rute ini dibuka per Agustus lalu melalui Makassar menuju Denpasar kemudian direct flight (penerbangan langsung) ke Brisbane.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas