Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Wakil Wali Imbau Pejabat di Pemkot Bandung Tukarkan Dollar

Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar mengundang keprihatinan dari Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda.

zoom-in Wakil Wali Imbau Pejabat di Pemkot Bandung Tukarkan Dollar
Warta Kota/Henry Lopulalan
Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda meninggalkan gedung KPK usai diperiksa di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/8) 

TRIBUNNEWS.COM - Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar mengundang keprihatinan dari Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda. Ayi pun mengajak warga Kota Bandung khususnya pejabat jajaran Pemkot Bandung untuk mencintai rupiah.

"Sebaiknya bagi pejabat Pemkot yang memiliki dolar segera dilepas dan menukarnya menjadi rupiah agar nilai tukar rupiah menguat," ujar Ayi melalui blackberry messenger, Kamis (29/8/2103).

Ayi juga minta pejabat tidak sebatas mencintai rupiah tapi mulai menggunakan produk dalam negeri sehingga akan membantu menguatkan perekonomian nasional.

Ayi mengaku tidak memiliki uang dolar jadi hanya bisa mengimbau pemilik dolar. "Saya tidak punya dolar karena tidak pernah melakukan transaksi yang harus dibayar dengan mata uang asing terutama dolar," kata Ayi.

Tidak hanya Ayi yang mengaku tak memiliki dolar tapi Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan pun mengaku tak menyimpan dolar. "Kalau saya punya dollar, pasti akan saya lepas. Tapi kalau tak punya mau nukar apa," ujar Erwan.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas