Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pabrik Baru SHARP di Karawang Mulai Beroperasi

PT Sharp Electronics Indonesia mengukir sejarah dengan mulai mengoperasikan pabrik barunya yang berlokasi di Karawang

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Pabrik Baru SHARP di  Karawang   Mulai Beroperasi
Aktibitas di showroom Sharp Electronics 

TRIBUNNEWS.COM  KARAWANG -  Kembali PT Sharp Electronics Indonesia mengukir sejarah dengan mulai mengoperasikan pabrik barunya yang berlokasi di Karawang International Industrial City ( KIIC ) Karawang, Jawa Barat, Indonesia pada awal bulan September 2013.

Pabrik Sharp Karawang akan dikhususkan dalam pembuatan peralatan rumah tangga, dengan produksi pertama saat ini yaitu mesin cuci yang kemudian akan dilengkapi dengan produksi lemari es yang akan dimulai pada bulan Oktober 2013.

Kapasitas  produksi  pabrik Sharp di Karawanag  dalam  siaran pers yang doterima Tribunnews.com. Senin (9/9/2013) memiliki  kapasitas produksi untuk lemari es sebanyak  220.000  imot per bulan  dan 140.000 unit per bulan  untuk mesin cuci.

Meningkatnya permintaan pasar akan produk mesin cuci dan lemari es di Indonesia diperkirakan akan terus tumbuh hingga 15 – 20 % setiap tahunnya, guna memenuhi permintaan tersebut, di pabrik Karawang yang sekarang beroperasi, Sharp akan melipatgandakan produksi kulkas dan meningkatkan produksi cuci mesin untuk pasar Indonesia sebesar 2,5 kali lipat.

Medium-term management plan yang diumumkan pada bulan Mei 2013 oleh Sharp Corporation, Jepang, ekspansi bisnis di luar negeri terutama di negara-negara ASEAN adalah salah satu rencana yang paling penting bagi Sharp, oleh karena itu dengan dimulainya pengoperasian pabrik Karawang, Indonesia diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk memperlaju ekspansi bisnis Sharp di kawasan ASEAN.

Dengan mengusung kualitas ‘Takumi’, PT Sharp Electronics Indonesia akan terus menghadirkan produk-produk dengan kualitas terbaik karya anak bangsa.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas