Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pemegang Saham Mengangkat Koji Shima Sebagai Direktur Utama MPMX

Sebelumnya, Koji Shima telah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama MPMX

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pemegang Saham Mengangkat Koji Shima Sebagai Direktur Utama MPMX
Istimewa
Presdir MPMRent Koji Shima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) mengangkat Koji Shima sebagai Direktur Utama MPMX, menggantikan Tossin Himawan. Sebelumnya, Koji Shima telah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama MPMX dan Direktur Utama MPMRent dan MPMFinance. Koji Shima memiliki pengalaman dan rekam jejak selama lebih dari 20 tahun di bisnis konsumer otomotif Indonesia.

Dalam RUPSLB yang berlangsung pada tanggal 20 September 2013 di Jakarta, pemegang saham juga menetapkan Tossin Himawan sebagai Komisaris MPMX, dan menerima pengunduran diri Johannes Hermawan sebagai Direktur Perusahaan.

Direktur Utama MPMX, Koji Shima menjelaskan, manajemen akan terus meningkatkan kinerja dan target pertumbuhan perusahaan beserta anak perusahaan, guna menjadikan MPMX sebagai salah satu perusahaan konsumer otomotif terdepan di Indonesia.

Menurut Koji,  bisnis otomotif memiliki prospek yang sangat positif di Indonesia. Sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia dan perekonomian yang semakin bagus, kebutuhan masyarakat terhadap otomotif akan terus bertambah.

“Pasar otomotif Indonesia akan terus berkembang sejalan dengan potensi ekonominya yang sangat kuat. MPMX akan memanfaatkan peluang tersebut untuk terus memperkuat bisnis dan meningkatkan value perusahaan,” jelas Koji dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/9/2013).

Komisaris MPMX Tossin Himawan optimis, bisnis MPMX akan semakin berkembang. Strategi transformasi bisnis yang telah berjalan dalam 3 tahun terakhir telah menjadikan MPMX berkembang menjadi perusahaan konsumer otomotif terintegrasi.

“Saya gembira dapat menjadi bagian dari proses transformasi bisnis yang telah menjadikan MPMX semakin besar hingga masuk ke pasar modal  melalui IPO.  Pasar otomotif yang semakin membesar menjadi  tantangan, sekaligus peluang yang  harus dapat dioptimalkan MPMX sebagai salah satu perusahaan konsumer otomotif di Indonesia ” ujar Tossin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas