Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

NAM Air Siap Operasikan Lima Boeing 737-500

Untuk sementara maskapai baru milik PT Sriwijaya Air yaitu NAM Air bakal mengoperasikan lima unit Boeing 737-500 Winglet.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in NAM Air Siap Operasikan Lima Boeing 737-500
TRIBUN/DANY PERMANA
Pesawat milik maskapai penerbangan nasional Sriwijaya Air tinggal landas meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (26/5/2013). Untuk menjadikan Soekarno-Hatta sebagai bandara kelas dunia PT Angkasa Pura (AP) II akan membangun fasilitas baru yaitu stasiun kereta bandara, Mass Rapid Transit (MRT) di seputaran bandara, dan perluasan terminal, serta parkir pesawat di Terminal 3. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk sementara maskapai baru milik PT Sriwijaya Air yaitu NAM Air bakal mengoperasikan lima unit Boeing 737-500 Winglet.

Chandra Lie, Presiden Direktur Sriwijaya Air, mengatakan mulai bulan depan NAM Air mengoperasikan pesawat berkapasitas 120 kursi, dengan konfigurasi 8 kursi kelas eksekutif dan 112 kelas ekonomi.

"Kalau 1 Oktober Air Operator Certificate (AOC) keluar kami sudah ada 5 pesawat," ujar Chandra, Kamis (26/9/2013).

Chandra menambahkan, Sriwijaya Air akan mencoba semua bandara udara yang ada agar bisa beroperasi secara maksimal. Hal itu disesuaikan dengan landasan pacu udara. "Bandara mana saja yang bisa diterbangi. Selain itu kita hitung runway," papar Chandra Lie.

Sementara itu, NAM Air juga siap mengoperasikan 100 unit pesawat Regio Prop 80 (R80) pada 2018 mendatang.

Jefferson mengatakan pesawat jenis tersebut mampu dioperasikan untuk bandara-bandara kecil dengan runway pendek. Pesawat yang dirakit oleh PT Dirgantara Indonesia juga memiliki daya tampung hingga 80 kursi.

"Pesawat-pesawat tersebut masih dalam tahap pemesanan. Nantinya akan datang secara bertahap," kata Jefferson.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas