Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

NAM Air Usung Kategori Medium Service

Maskapai NAM Air dipastikan masih mengusung kategori layanan medium service kepada penumpang.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in NAM Air Usung Kategori Medium Service
Tribunnews.com/Adiatma

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai NAM Air dipastikan masih mengusung kategori layanan medium service kepada penumpang. Layanan tersebut sama dengan induk usahanya yaitu PT Sriwijaya Air.

Bukan hanya layanan, bahkan dari segi penggunaan identitas warna maskapai juga masih mengekor Sriwijaya yaitu merah, putih dan biru.

"Warnanya menandakan keberanian, kejujuran dan simbolisasi keberadaan NAM Air yang selalu mengudara di angkasa,” ujar Jefferson Jauwena, Presiden Direktur NAM Air, Kamis (26/9/2013).

NAM Air resmi bertarung di industri penerbangan Indonesia setelah mendapat Surat Izin Usaha Angkutan Udara Niaga Berjadwal NAM Air dengan nomor SIUAU/NB – 031, tanggal 2 Agustus 2013.

Kehadiran NAM Air sebagai anak perusahaan dari Sriwijaya Air merupakan salah satu langkah manajemen Sriwijaya Air dan NAM Air untuk terus meningkatkan pelayanan yang baik kepada para pelanggannya.

NAM Air diproyeksikan untuk penerbangan ke wilayah yang lebih dalam di Indonesia pada tingkat kabupaten dan kotamadya.

Maskapai baru ini akan terbang mulai 1 Oktober 2013 nanti dengan hub di tiga kota yaitu Jakarta, Surabaya dan Denpasar. Sedangkan rute yang diterbangi adalah pulang pergi dari Jakarta ke Sorong, Kupang, Pangkalpinang, Pontianak, Luwuk serta Pangkalanbun.

BERITA TERKAIT

Untuk Surabaya akan terbang ke Biak dan Denpasar, sedangkan Hub Denpasar akan terbang ke Waingapu, Maumere dan Kupang.

Agus Soedjono, Corporate Secretary Sriwijaya Air, sebelumnya mengatakan Surat Izin Usaha Penerbangan (SIUP) Nam Air sudah dirilis oleh Kementerian Perhubungan, sedangkan Air Operator Certificate (AOC) maskapai juga masih proses dan dipastikan sudah keluar sebelum 1 Oktober 2013.

Nantinya, Sriwijaya Air bakal memegang AOC 121, yaitu sertifikat yang diberikan kepada maskapai yang mengoperasikan pesawat berkapasitas di atas 30 tempat duduk (seat).

"1 Oktober Joyflight, dan 2 Oktober mulai melakukan penerbangan komersial. Rute pertama yaitu Jakarta-Bangka," kata Agus.

Nam Air diproyeksikan menjadi pengumpan (feeder) bagi maskapai Sriwijaya Air yang bakal menerbangi rute-rute seperti Labuan Bajo, Ende, Larantuka, dan Rote.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas