Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kerjasama dengan CCCC Berperan Penting Bangun Monorel

Kerjasama JM dengan CCC konsorsium asal Cina merupakan poin penting dalam keberlangsungan proyek monorel

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kerjasama dengan CCCC Berperan Penting Bangun Monorel
WARTA KOTA/ANGGA BN
Pekerja tengah mengecek prototipe monorail milik PT MBW di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/2/2013). Monorail tersebut diharapkan bisa menjadi moda transportasi massal masyarakat Jakarta yang mampu mengangkut 125 orang sekali jalan. WARTA KOTA/ANGGA BN 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisaris Utama PT Jakarta Monorail Edward Soeryadjaya mengatakan, kerjasama PT. Jakarta Monorail (JM) dengan China Communication Construction Company Ltd. (CCCC), konsorsium asal Cina merupakan poin penting dalam keberlangsungan proyek monorel di Jakarta.

"Kerja sama PT Jakarta Monorail dengan CCCC merupakan kunci yang menggerakkan pembangunan Proyek Monorel pada tahap awal," ujar Edward dalam siaran persnya, Kamis (3/10/2013).

Menurut Edward, pentingnya kerjasama ini lantaran melingkupi bidang pembangunan pabrik khusus untuk pemeliharaan dan perakitan kereta monorel yang akan diimpor dari China.

Edward mengatakan, pihaknya juga akan melibatkan perusahaan pembuat kereta dalam negeri, seperti PT. INKA sebagai mitra strategis dalam perakitan kereta monorel serta mendirikan pabrik pembuatan monorel.

Sementara, Executive President CCCC International Mo Wenhe menyatakan keyakinannya berinvestasi dalam proyek monorel dengan nilai investasi 1,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp1,5 triliun.

"Kami berharap dapat berbagi pengalaman kami dalam pembangunan proyek infrastruktur berskala besar," ucap Mo Wenhe.

BERITA TERKAIT

Penandatanganan kerjasama antara PT. JM dengan CCCC ini disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Republik China Xi Jinping sehubungan dengan kunjungan kenegaraan presiden China ke Indonesia.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas