Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

WOM Finance Lirik Pembiayaan Mobil

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) (WOMF) menyatakan sedang menjajaki bisnis pembiayaan mobil pada tahun depan

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Dewi Agustina
zoom-in WOM Finance Lirik Pembiayaan Mobil
Tribunnews.com/Arief Wicaksono
Wiwie Kurnia, Pengawas Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dalam seminar mengenai prospek perusahaan pembiayaan di Jakarta, Selasa (12/11/2013). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Arif Wicaksono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) (WOMF) menyatakan sedang menjajaki bisnis pembiayaan mobil pada tahun depan.

Perusahaan pembiayaan yang fokus kepada pembiayaan roda dua itu melirik pembiayaan mobil karena pertumbuhannya masih tinggi.

"Kami masih menjajaki pembiayaan mobil karena tumbuhnya lebih tinggi ketimbang motor, ini pasar yang menarik," kata Simon Tan Kian Bing, Direktur Marketing WOM Finance di Jakarta, kemarin.

Simon menuturkan untuk pembiayaan mobil ini sudah dilakukan pilot project selama dua bulan terakhir di 3 sampai 5 cabang. Sayang ia belum mau menyebutkan hasilnya.

"Kita belum bisa sebut hasilnya, semoga pada kuartal 1 tahun depan kita sudah bisa melakukan pembiayaan mobil," katanya.

Ia pun berharap dalam dua tahun mendatang diharapkan bisnis pembiayaan mobil bisa berkontribusi 5 persen dari total pembiayaan perseroan. Nantinya akan fokus kepada pembiayaan mobil dengan segmen menengah.

BERITA TERKAIT

"Ini yang membedakan BII, selaku perusahaan induk, dengan WOM, kalau BII lebih kepada mobil premium sedangkan WOM lebih ke segmen menengah, seperti Avanza atau mobil keluarga lainnya," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas