Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ekspansi Bisnis, BTN Gandeng Perusahaan BUMN Lain

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) yang fokus pada kredit pembiayaan perumahan, akan mengembangkan bisnis

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ekspansi Bisnis, BTN Gandeng Perusahaan BUMN Lain
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Suasana di banking hall salah satu kantor cabang Bank Tabungan Negara (BTN) di Jakarta Pusat, Senin (13/5/2013). PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero) mencatat laba bersih perusahaan sepanjang tiga bulan pertama 2013 mencapai Rp 334 miliar atau naik tipis 6,7 persen dibandingkan periode yang sama 2012 sebesar Rp 313 miliar. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) yang fokus pada kredit pembiayaan perumahan, akan mengembangkan bisnis lain. Untuk merealisasikan hal tersebut BTN menggandeng perusahaan BUMN lainnya.

Direktur Utama BTN, Maryono menjelaskan pihaknya akan mencari perusahaan BUMN yang memiliki banyak pekerja. Alasan utamanya, dengan pegawai yang banyak, perusahaan BUMN tersebut sudah memiliki pasar tersendiri.

"Tahun depan kita cari korporasi, misal ke perusahaan BUMN, ke pabrik-pabrik yang punya karyawan-karyawan banyak," ujar Maryono di acara Outlook Ekonomi 2014, Senin (18/11/2013).

Dalam pelaksanaan transformasi BTN, Maryono mengaku akan mencari usaha bisnis baru. Untuk itu perlu koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), dimana dengan berkoordinasi dengan Pemda setempat merupakan otonomi yang memiliki kekuasaan utuh dalam membangun perumahan.

"Kita ajak membangun perumahan-perumahan baru. Itu yang akan kita lakukan transformasi," papar Maryono.

Maryono menambahkan, Bank BTN kedepannya tidak hanya berfokus pada pembiayaan Kredit Perumahan Rakyat (KPR) saja. Namun akan berfokus juga pada perbankan yang melayani kredit perumahan.

"Kalau nggak, kita bisa kasih kredit pendidikan, kebutuhan-kebutuhan lain padahal agunannya ada kita. Kita harus bisa lakukan pengelolaan risiko dan efisiensi," jelas Maryono.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas