Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kinerja Operasional MPMX Tumbuh di Atas Industri

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) berhasil menjaga momentum pertumbuhan bisnisnya secara positif di seluruh unit usaha

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kinerja Operasional MPMX Tumbuh di Atas Industri
Istimewa
Bengkel mobil rental di MPMRent 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) berhasil menjaga momentum pertumbuhan bisnisnya secara positif di seluruh unit usaha. Bahkan, kinerja operasional sejumlah unit usaha mampu tumbuh di atas rata-rata industri.

Di bisnis jasa distribusi dan penjualan motor Honda, MPMX mampu meraih penjualan sebanyak 753.608 unit atau tumbuh 26 persen dibandingkan periode Januari – Oktober   2012 sebanyak 600.102 unit.

Angka penjualan motor Honda yang dicapai tersebut jauh di atas pertumbuhan industri selama periode tersebut sebesar 9 persen.

Di bisnis pembiayaan, MPMX berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 844 miliar atau mengalami peningkatkan sebesar 82 persen jika dibandingkan periode sama tahun 2012 sebesar Rp 463 miliar. Sebagai gambaran, berdasarkan data Bank Indonesia untuk periode Januari - Agustus 2013, pertumbuhan kredit industri pembiayaan (multifinance) hanya sekitar 13 persen.

Kinerja operasional MPMX yang bergerak di bisnis penyewaan kendaraan bermotor juga sangat bagus. Sampai Oktober 2013, jumlah armada bisnis penyewaan kendaraan tumbuh dari 7.207 unit pada Oktober 2012 menjadi 13.339 unit sampai Oktober 2013. Artinya, jumlah armada bisnis penyewaan kendaraan telah mengalami peningkatan hingga 85 persen.

Sementara di bisnis pelumas sepeda motor mampu menjual oli sebanyak  51,95 juta liter, tumbuh 8 persen dibandingkan periode Januari – Oktober   2012 sebanyak 47,96 juta liter. Perfoma bisnis pelumas sepeda motor tersebut tidak lepas dari komitmen, kemampuan, dan dedikasi seluruh karyawan.

Kinerja solid dari para karyawan di bisnis pelumas sepeda motor tersebut juga telah mendapat pengakuan dari sejumlah pihak. Sebagai contoh, baru-baru ini bisnis pelumas sepeda motor MPMX berhasil meraih penghargaan Employer of Choice pada ajang Indonesia Employer of Choice (EOC) 2013.

BERITA TERKAIT

MPMX melalui bisnis pelumas sepeda motor meraih peringkat pertama sebagai perusahaan dengan level efektifitas karyawan paling tinggi. Penilaian tersebut didasarkan pada framework, di mana efektifitas karyawan dipengaruhi oleh dua faktor, yakni engagement dan enablement.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas