Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

UMP Naik, Autochem Industry Maksimalkan Mesin Produksi

PT Autochem Industry, produsen minyak rem Prestone, akan menggunakan mesin untuk meredam kenaikan Upah Minimum Provinsi

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Sanusi
zoom-in UMP Naik, Autochem Industry Maksimalkan Mesin Produksi
Tribunnews.com/Arif W
proses pembuatan minyak rem Prestone di Autochem Industry 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Autochem Industry, produsen minyak rem Prestone, akan menggunakan mesin untuk meredam kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang ditetapkan pemerintah. Sehingga kenaikan UMP tidak akan berpengaruh terhadap bisnis perusahaan.

"Ini akan dilakukan dengan menambah mesin-mesin produksi, dan kami akan menambah satu mesin untuk tahun depan untuk menaikkan kapasitas produksi," tutur Henry Sada, Operational Director PT Auchem Industry, di Tangerang, Kamis (5/12/2013).

Mesin ini akan lebih canggih karena akan menambah kapasitas produksi minyak rem yang diproduksi dengan brand Prestone. Sehingga akan mencapai dua kali lipat dari produksi sekarang.




"Model kerjanya berputar, kami harapkan akan dua kali lipat dari posisi sekarang yang tadinya 4.500 karton per 8 jam maka pada tahun depan dua kali lipat mencapai 9.000 karton per 8 jam, jadi akan bertambah dua kali lipat, sehingga kami tak perlu menambah karyawan baru," katanya.

Adapun jumlah karyawan PT Autochem Industry sudah sebanyak 300 karyawan. Jumlah karyawan ini tidak akan ditambah sehingga tidak membebani beban produksi pabrik yang berlokasi di Tangerang itu.

"Kami selalu berhati-hati dalam merekrut pegawai, makanya kapasitas produksi ditingkatkan dengan menambah mesin bukan menambah Sumber Daya Manusia (SDM)," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas