Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BEI: Jumlah Emiten yang IPO 2013 Lampaui Target

BEI memastikan jumlah perusahaan yang melakukan penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO) akan melebihi target

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Sanusi
zoom-in BEI: Jumlah Emiten yang IPO 2013 Lampaui Target
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Aktifitas perdagangan saham di lantai Bursa Efek Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memastikan jumlah perusahaan yang melakukan penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO) akan melebihi target tahun ini sebanyak 30 emiten.

Hoesen, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, mengatakan akan ada tambahan tiga calon emiten hingga akhir tahun yaitu PT Logindo, lalu PT Sawit Sumber Mas, dan PT Sidomuncul.

"Setelah emiten ke-28, PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJS), akan ada tiga lagi yang listing jadi akan ada 31 emiten, melampaui target tahun ini sebanyak 30 emiten," jelas Hoesen, Selasa (10/12/2013).

Menurut Hoesen, pencapaian ini merupakan yang terbaik sejak 15 tahun terakhir. Selama kurun waktu 15 tahun lamanya, hanya 25 emiten baru per tahunnya di BEI.

Sementara itu, untuk target IPO tahun depan, akan tetap ditargetkan sebanyak 30 perusahaan. Target ini tidak mengalami penambahan dari target yang dipublikasikan dalam RUPS BEI yang dilakukan pada 2013.

"Target tetap sama, kita pakai target minimal saja, bagus kalau melebihi ekspektasi awal tahun," katanya.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas