Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Besok Sidomuncul Catatatkan Sahamnya di Bursa Efek

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Rabu (18/12/2013) catatatkan sahamnya di Bursa Efek

Penulis: Budi Prasetyo
zoom-in Besok  Sidomuncul  Catatatkan  Sahamnya  di Bursa  Efek
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Papan elektronik pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2013). Pada perdagangan hari ini IHSG ditutup menguat 0,43 persen ke level 4.375,54. Dari 479 saham yang diperdagangkan, sebanyak 121 saham menguat, 128 saham melemah, dan 230 saham stagnan. Tujuh dari sembilan sektor yang tercatat di BEI menguat dengan penguatan terbesar dialami sektor industri dasar dan kimia 1,72 persen. Adapun dua sektor lainnya melemah dipimpin penurunan sektor agribisnis 2,57 persen. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM  JAKARTA-  PT Industri Jamu dan  Farmasi  Sido Muncul Tbk Rabu  (18/12/2013)   catatatkan sahamnya di Bursa Efek  sebagai  penjamin  pelaksana  ditunjuk   PT Kresna Graha Sekurindo Tbk dan Mandiri sekuritas.

Sebelumnya  Penawaran  Umum Perdana Saham  PT Industri Jamu dan Farmaso Sido Muncul  masa penawaran 11 Desember hingga 13 Desember di kantor Bank Mandiri Cabang Kebin Sirih Jakarta Pusat .

Menurut  Direktur Utama PT Kresna Graha Sekurindo Michael Steven disela-sela  Penawaran  Umum Perdana Saham  PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul  masa penawaran  beberapa  waktu  lalu, Permintaan saham  bakal  kelebihan  permintaan  atau oversubscribed  sebanyak tiga  kali lipat   bahkan  mungkin  bisa lebih dari target semula.
Sementara itu Presiden Direktur PT. Sido Muncul, Irwan Hidayat mengatakan, dana dari IPO akan digunakan untuk pengembangan pabrik yang ada saat ini. Pihaknya menargetkan pada tahun 2015 mendatang kapasitas produksi nantinya dapat meningkat hingga dua kali lipat dari yang ada saat ini.

"Peningkatan kinerja Sido Muncul tahun ini mencapai 15 persen dibanding kemarin. Di 2015 kami akan kembangkan kapasitas produksi dua kali lipat dari sekarang. Selama ini 80 persen kapasitas digunakan untuk produksi tolak angin,"ungkapnya

Irwan mengatakan, penawaran saham nantinya tidak hanya dilakukan kepada masyarakat umum, tetapi juga kepada karyawan Sido Muncul. Sedikitnya sekitar 10 persen dari saham yang ditawarkan akan dialokasikan untuk karyawan.  "IPO ini kita ingin masyarakat juga ikut merasa memiliki perusahaan. Kepada karyawan juga kita akan tawarkan sekitar 10 persen dari jumlah saham,"

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas