Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Garuda Indonesia Resmikan Rute Denpasar-Labuan Bajo-Tambolaka

Garuda Indonesia meresmikan rute penerbangan baru Denpasar-Labuan Bajo-Tambolaka (pp)

Penulis: Sanusi
zoom-in Garuda Indonesia Resmikan Rute Denpasar-Labuan Bajo-Tambolaka
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Rute Baru: Sejumlah penumpang akan mengikuti perjalanan rute baru Garuda Indonesia Semarang-Denpasar dari Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Jateng, Rabu (6/11/2013). Rute perjalanan langsung Semarang-Denpasar resmi diluncurkan dengan menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ 1000 NextGend dengan kapasitas penumpang 96 penumpang. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) meresmikan rute penerbangan baru Denpasar-Labuan Bajo-Tambolaka (pp), Jumat (3/1/2014). Rute baru tersebut bakal diterbangi dengan menggunalan pesawat ATR 72-600.

Selain untuk meningkatkan layanan berupa konektivitas antarkota di Indonesia, layanan rute baru penerbangan tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus memperluas dan memperkuat jaringan penerbangannya di pasar domestik, khususnya wilayah Indonesia Timur yang memiliki potensi ekonomi dan wisata.

Rute penerbangan tersebut dilayani Garuda Indonesia satu kali per hari dengan jadwal penerbangan dari Denpasar-Labuan Bajo-Tambolaka (GA-4020) berangkat pukul 06.15 WITA, tiba di Labuan Bajo pukul 07.50, terbang kembali dari Labuan Bajo pukul 08.20 dan tiba di Tambolaka pada pukul 09.00 WITA.

Sementara penerbangan Tambolaka-Labuan Bajo-Denpasar (GA-4021) berangkat dari Tambolaka pukul 09.20 WITA, tiba di Labuan Bajo pukul 09.50 WITA, berangkat kembali dari Labuan Bajo pukul 10.20 WITA  dan tiba di Denpasar pada pukul 11.45 WITA.

Erik Meijer, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, mengatakan bahwa rute-rute penerbangan baru ini merupakan bagian dari ekspansi jaringan penerbangan Garuda Indonesia yang terus dilakukan.

"Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan arus wisatawan dan pebisnis menuju Labuan Bajo maupun Tambolaka, sehingga perekonomian di kedua daerah tersebut dapat tumbuh dengan cepat,” kata Erik dalam keterangan tertulis, Jumat (3/1/2014).

                

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas