Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bandara Pekanbaru Kembali Beroperasi

Masyarakat kota Pekanbaru akhirnya bisa sedikit menarik nafas lega setelah hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut malam tadi.

Editor: Sanusi
zoom-in Bandara Pekanbaru Kembali Beroperasi
Tribun Pekanbaru/Melvinas Priananda
Petugas bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru berpatroli saat aktivitas bandara lumpuh selama tiga jam akibat pekatnya kabut asap, Kamis (20/6/2013). Kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan yang melanda wilayah Riau menyebabkan jarak pandang hanya mencapai 750 meter sehingga sejumlah penerbangan terpaksa ditunda dan dialihkan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat kota Pekanbaru akhirnya bisa sedikit menarik nafas lega setelah hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut malam tadi.

Selain mengembalikan kondisi jarak pandang di dalam kota, hujan akibat persemaian NaCl yang dilakukan juga berhasil mengembalikan operasional bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru.

Hasturman, Kepala Divisi Pelayanan Operasi Perum Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II mengatakan jika semula kondisi jarak pandang hanya berkisar pada angka 100 meter sampai 200 meter saja, kini sudah membaik menjadi sekitar 1.000 meter. Menurutnya dengan demikian pesawat sudah bisa kembali beroperasi.

“Kita mengimbau agar maskapai dapat beroperasi kembali. Kasihan masyarakat,” ujarnya, Minggu (16/3/2014).

Berdasarkan catatannya, hari ini sudah ada sekitar 3 maskapai yang mulai beroperasi di Pekanbaru. Lion Air tujuan Jakarta juga berhasil terbang dengan selamat.

Garuda Indonesia sudah mengoperasikan 6 penerbangan pulang pergi untuk rute Jakarta-Pekanbaru dan Medan-Pekanbaru. Sedangkan terakhir Pelita Air sudah berhasil mendarat dari bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas