Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Adhi Karya Siapkan Rp 8,1 Triliun untuk Monorel

PT Adhi Karya Tbk (ADHI) siap mengalokasikan dana sebesar Rp 8,1 triliun untuk pembangunan monorel tahap pertama.

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Sanusi
zoom-in Adhi Karya Siapkan Rp 8,1 Triliun untuk Monorel
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Warga berjalan didepan pembangunan Terminal Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (26/1/2014). Terminal Manggarai akan terintegrasi dengan Stasiun Manggarai dan juga akan terintegrasi dengan kereta rel listrik (KRL), Mass Rapid Transit (MRT), dan Monorel. Pembangunan Terminal tersebut sudah terlihat 80 persen. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) siap mengalokasikan dana sebesar Rp 8,1 triliun untuk pembangunan monorel tahap pertama.

"Estimasinya Rp 8,1 triliun di luar pengembangan properti, pendanaan akan dilakukan dengan menggunakan utang dan dana internal dengan rasio 70:30 persen," ucap Pundjung Satya Brata, Kadiv Transportasi dan Tower Adhi Karya,
Kamis (3/4/2014).

Pundjung menyebutkan, untuk pembangunan tahap pertama ini, akan dilakukan selama tiga tahun. Dengan rinician beberapa ruas yang masuk dalam pembangunan tahap pertama, yakni Bekasi Timur-Cawang, Cibubur-Cawang, Cawang-Kuningan, anternatif Cawang-Pancoran-Kampung Melayu.

Sebagai infomrasi, dalam melakukan pembangunan, Adhi karya akan melakukan kerja sama atau konsorsium bersama BUMN lain, seperti PT Len (Persero), PT Inka (Persero), dan PT Jasa Marga (Persero). Termasuk dengan PT Telkom (Persero) untuk tiketing dan wifi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas