Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pendirian Pabrik Baru Kawasaki Kurangi Impor

Pendirian pabrik baru PT Kawasaki Motor Indonesia ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kapasitas produksi sepeda motor di Tanah Air.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Pendirian Pabrik Baru Kawasaki Kurangi Impor
Tribun Jambi/Kurnia Prastowo Adi
Kawasaki 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengapresiasi pendirian pabrik baru ke dua PT Kawasaki Motor Indonesia.

Pendirian pabrik baru PT Kawasaki Motor Indonesia ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kapasitas produksi sepeda motor di Tanah Air.

"Dengan adanya produksi sepeda motor dari dalam negeri maka, akan mengurangi ketergantungan terhadap impor dan memberikan kontribusi terhadap nilai ekspor nonmigas Indonesia," jelas Lutfi, dalam siaran persnya Selasa (8/4).

Lutfi juga menyambut gembira perkembangan industri kendaraan bermotor di Tanah Air. Iklim investasi di Indonesia kini semakin meningkat dan mampu bersaing dengan negara produsen otomotif lainnya di Asia Tenggara.

Kementerian Perdagangan akan terus mendorong proses industrialisasi manufaktur guna meningkatkan kontribusinya terhadap perekonomian nasional.

"Industri otomotif sebagai salah satu industri manufaktur yang memiliki potensi besar untuk terus dikembangkan tidak hanya memberikan kontribusi yang penting bagi pertumbuhan ekonomi dan ekspor, tetapi juga berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja profesional di Indonesia serta peningkatan daya saing produk otomotif Indonesia," ujar Lutfi.

Melalui pendirian pabrik baru ini, diharapkan Kawasaki Indonesia semakin meningkatkan komitmen jangka panjang untuk menciptakan manfaat bersama di setiap mata rantai, membuka lebih banyak lapangan pekerjaan, dan lebih mengembangkan kapasitas produksi, sehingga menciptakan lebih banyak kegiatan ekonomi.

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas