Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tiket KA Lebaran Masih Tersisa 60 Persen

Tiket mudik maupun balik dari dan ke Yogyakarta dan Solo hingga kini masih tersedia rata-rata antara 60 persen hingga 70 persen.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Tiket KA Lebaran Masih Tersisa 60 Persen
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pristiqa Ayun Wirastami

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Tiket mudik maupun balik dari dan ke Yogyakarta dan Solo hingga kini masih tersedia rata-rata antara 60 persen hingga 70 persen.

Calon penumpang masih bisa melakukan reservasi tiket tujuan Jakarta menggunakan KA Eksekutif maupun Bisnis Taksaka Pagi, Taksaka Malam, Argolawu, Argodwipangga, Fajar Utama Yogya, Senja Utama Solo, dan Senja Utama Yogya.

Sedangkan untuk tujuan Banjar, Tasikmalaya, hingga Bandung, tersedia KA Lodaya Pagi dan Lodaya Malam. Tujuan Surabaya tersedia KA Sancaka Pagi dan Sancaka Sore.

Tujuan Malang tersedia KA Malioboro Ekspres dan KA Sritanjung untuk tujuan Banyuwangi.
Sedangkan untuk kelas ekonomi AC tujuan Jakarta, tersedia KA Bogowonto, KA Progo, KA Bengawan dan KA Gajahwong.

"Ketersediaan tiket dari Yogyakarta tujuan Jakarta masih cukup banyak untuk tanggal 18 Juli sampai tanggal 30 Juli. Sementara tiket dari Yogyakarta tujuan Surabaya, Bandung, Malang, dan Banyuwangi masih sekitar 40 persen dari total tempat duduk," jelas Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Bambang S Prayitno, Kamis (8/5).

Bambang menjelaskan, tiket mudik lebaran tujuan Jakarta, Bandung, Malang dan Banyuwangi masih tersedia cukup banyak sampai tanggal 30 Juli.

BERITA TERKAIT

Sementara untuk tanggal 31 Juli yang masih tersedia untuk tujuan Jakarta yaitu KA Taksaka Pagi, Taksaka Malam, Argolawu, Argodwipangga. "Untuk tujuan Bandung dan Surabaya, tersisa rata-rata 30 persen," ujarnya.

Bambang mengimbau calon penumpang mengisi data dengan benar sesuai dengan kartu identitasnya. 

"Jangan membeli tiket pada orang-orang yang memanfaatkan momen ini. Kami menyarankan agar membeli melalui website kereta api atau agen-agen eksternal yang bekerjasama dengan PT KAI," ujarnya.

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas