Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Industri ICT di Dituntut Terus Kreatif dan Inovatif

Pelaku industri ICT perlu melakukan membangun inovasi, lebih kreatif sehingga ke depan bisa memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sugiyarto
zoom-in Industri ICT di Dituntut Terus Kreatif dan Inovatif
tribunnews.com
Suasana di dalam pameran ICT di JCC Jakarta, Rabu (14/5/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -   Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Tifatul Sembiring mengatakan tingginya jumlah penduduk  merupakan target  pasar  pelaku bisnis Information and Communications Technology (ICT).

Untuk itu pelaku industri ICT perlu melakukan membangun inovasi, lebih kreatif sehingga ke depan bisa memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat.

"Industri ICT perlu mengantisipasi  kondisi dunia di depan. Perlu ada gambaran 10 tahun lagi dan diantisipasi. Apalagi tahun 2025 penduduk dunia mencapai 8 miliar ," kata Tifatul Sembiring saat pembukaan ICT Expo 2014 di Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Dikatakannya, industri ICT tergolong  brain industry (industri otak) yang menuntut siapapun yang terlibat  kreatif dan  produktif.

Terkait dengan penyelenggaraan pameran ini, Tifatul mengatakan, ICT Expo 2014 jangan hanya jadi ajang tempat berdagang tapi mampu mendatangkan inspirasi bagi siapapun.

"Harapannya, ICT ini  bisa mendatangkan ide-ide baru untuk para pelaku bisnis ICT. Jangan cuma jadi ajang jual beli," katanya.

Tidak hanya pameran selama 3 hari penyelenggaraan juga diadakan seminar akan yang menghadirkan ahli. Seminar ICT2014 mengusung tema “BIG Data, BIG Solution, BIG Business.

BERITA TERKAIT

Acara juga diisi pemberian penghargaan TOP IT dan penghargaan Telco akan menjadi hal yang menarik banyak perhatian dalam upacara pembukaan ICT Ecpo 2014.

ICT Expo 2014 untuk B2B, yang menghadirkan pemain-pemain TIK internasional untuk mendorong pertumbuhan bisnis melalui penggunaan TIK sebagai solusi bisnis perusahaan besar.

Pameran akan berlangsung dari tanggal 14 – 16 Mei 2014, dari pukul 10.30-18.00 WIB setiap harinya.

Pengunjung  tidak dikenakan biaya namun pameran ini hanya ditujukan untuk pengunjung yang memiliki tujuan bisnis dan tidak terbuka untuk umum. (Eko Sutriyanto)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas