Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Cetak Nirkabel dengan Printer Epson dari Ponsel Pintar dan Tablet Berbasis Android 4.4

Epson meluncurkan dukungannya untuk Android Printing , yaitu dengan menghadirkan sebuah platform cetak alami yang diperkenalkan dalam Android.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sugiyarto
zoom-in Cetak Nirkabel dengan Printer Epson dari Ponsel Pintar dan Tablet Berbasis Android 4.4
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berkomitmen mendorong cetak sederhana secara nirkabel dengan mudah dimanapun dan kapanpun, Epson meluncurkan dukungannya untuk  Android Printing , yaitu dengan menghadirkan sebuah platform cetak alami yang diperkenalkan dalam Android™KitKat (versi 4.4).

Dengan Android Printing, pengguna dapat mencetak dokumen, foto, halaman web, dan email secara nirkabel tanpa memerlukan aplikasi cetak khusus.

Nolly Dhanurendra Head of Marcomm & Public Relations Marketing Department PT Epson Indonesia mengatakan lebih dari 100 printer Epson yang dilengkapi fitur Epson-Connect sekarang menawarkan dukungan cetak built-in untuk ponsel pintar dan tablet keluaran terbaru berbasis AndroidTM dari manufaktur termasuk Google®, HTC®, and Samsung®.

"Android Printing memungkinkan pengguna perangkat Android untuk mencetak dengan mulus tanpa memerlukan aplikasi khusus. Pengguna dapat menemukan printer-printer yang tersedia, mengganti ukuran kertas, memilih halaman untuk dicetak, dan mencetak berbagai jenis dokumen dan foto," katanya, Senin (19/5/2014).

Produk yang mendukungnya adalah Inkjet Printer, Laser PrinterInk Tank System,  Printer
Epson Expression Home XP-202, Epson AcuLaser™ M2310DN, Epson L355
Epson Expression Home XP-402, Epson AcuLaser™ M2410DN, Epson L550
Epson Expression ME-301Epson AcuLaser™ M4000N,

Kemudian Epson L555,  Epson Stylus Photo TX720WD, Epson AcuLaser™ M7000N, Epson M200, Epson K200, Epson WorkForce AL-M300DN, Epson K300, Epson WorkForce AL-M400DN,  Epson WorkForce WF-2528, Epson AcuLaser™ C500DN dan. Epson WorkForce WF-2538Epson AcuLaser™ C9300N,  Epson WorkForce WF-2548
Epson WorkForce WF-3521, Epson WorkForce WF-7511, Epson WorkForce Pro WP-4011, Epson WorkForce Pro WP-4091, Epson WorkForce Pro WP-4511, Epson WorkForce Pro WP-4211, Epson Stylus Photo R2000 dan Epson Stylus Photo R3000.

Setelah pengguna mengunduh aplikasi gratis Epson Print Enabler, pengguna dapat mencetak email, foto, dan konten web atau dokumen bisnis penting lainnya pada printer Epson yang sesuai, juga untuk mengakses dan mendukung cakupan aplikasi cetak Google Play yang tersedia saat ini termasuk Chrome™, Drive™, Gallery™, Gmail™, Photos™ dan Quickoffice™.

Solusi cetak mobile Epson Connect memungkinkan pengguna untuk mencetak dokumen, foto, email dan halaman web dari manapun di dunia menggunakan printer dengan fitur Epson Connect dari tablet, ponsel pintar atau komputer.

Epson sebagai anggota Mopria Alliance, lebih jauh memfokusnya dedikasi tanpa henti untuk meningkatkan standar cetak mobile yang memungkinkan pengguna untuk mencetak lebih mudah dan nyaman terlepas dari merek, perangkat, atau sistem operasi yang digunakan. (Eko Sutriyanto)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas