Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jelang Bulan Puasa Permintaan Elektronik Meningkat

Jelang bulan Ramadhan, pabrikan elektronik asal Jepang, Sharp, mengakui mulai ada peningkatan permintaan dari pasar.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Jelang Bulan Puasa Permintaan Elektronik Meningkat
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Jelang bulan Ramadhan, pabrikan elektronik asal Jepang, Sharp, mengakui mulai ada peningkatan permintaan dari pasar.

Branch Manager Jatim PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), Henry Santoso, menengarai, selain Piala Dunia, imbas persiapan jelang Bulan Ramadhan, juga ikut mengatrol permintaan dari pasar.

"Khususnya untuk produk segmen home appliances (alat rumah tangga), seperti lemari es dua pintu. Jelang Lebaran, biasanya produk ini terkerek hingga 100 persen.




Nanti setelah Lebaran, permintaan akan bertahap kembali ke angka normal,” kata Henry, ditemui dalam kunjungan PT SEID ke kantor redaksi Surya Online, Jumat (23/5/2014).

Henry mengatakan, penjualan lemari es untuk Jatim biasanya ada dikisaran 80 ribu unit sebulan. Menurut dia, jumlah ini biasanya bakal melejit dua kali lipat, pada bulan puasa.

"Biasanya untuk lemari es, permintaan dari pasar di Jatim sebanyak 20 ribu unit sebulan. Satu bulan sebelum lebaran, kami berharap angka itu bisa tembus hingga 40 ribu unit,” kata Henry.

Salah satu peritel besar elektronik, UFO mengakui mulai ada pertumbuhan permintaan dari pasar. Direktur UFO, Poedji Harixon, menyebut pada bulan ini, pihaknya mulai menjual hingga 20 persen lebih banyak dari bulan lalu.

"Memang ada peningkatan jelang ramadan, khususnya untuk home appliances,” ungkap Poedji.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas