Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Telkom Garap Pasar TV Kabel di Jambil

Telkom beberapa tahun terakhir menggencarkan produk TV kabelnya UseeTV

Editor: Sugiyarto
zoom-in Telkom Garap Pasar TV Kabel di Jambil
istimewa
Ilustrasi siaran TV Kabel 

TRIBUNNEWS,COM, JAMBI – Perkembangan teknologi menghasilkan inovasi-inovasi baru. Perusahaan telekomunikasi pun mampu melihat peluang itu, semisal dengan menawarkan tontonan melalui televisi kabel.

BUMN halo-halo, yaitu Telkom beberapa tahun terakhir menggencarkan produk TV kabelnya UseeTV.

Layanan yang dihadirkan melalui jaringan serat optik ini sekaligus memadukan layanan tontonan, telepon rumah dan data alias jaringan internet.

Pelaksana Operasional Harian (POH) GM Telko Wilayah Jambi, Danang Suryadi mengatakan, UseeTV bisa juga dikatakan sebagai TV Streaming yang sebagian datanya didapat dengan membutuhkan data pula melalui kecepatan internet.

Ini dibutukan ketika pengguna ingin memutar dan mendapatkan tayangan-tayangan yang sudah disediakan. Fitur ini menjadi keunggulan produk tersebut.

"Produk ini sudah hadir di Jambi pada pertengahan 2013. Telkom menghadirkan layanan ini dikarenakan, geliat pengguna TV Kabel di Indonesia sangat besar, serta Telkom juga selalu melihat perkembangan zaman dalam menghadirkan produk-produk  terbarunya," katanya Senin (9/6).

Kendati sudah hampir setahun, tapi Telkom baru menggaet 150 pelanggan UseeTV. Untuk harga ditawarkan melalui paket.

Misalkan untuk paket dengan 25 CH (chanel) dibuka dengan harga Rp 80 ribu, sedangkan untuk basic pack dengan 51 CH dibuka dengan harga Rp 120 ribu.

Sadar bisnis ini akan membentuk pasar baru, satu perusahaan telekomunikasi lainnya Biznet bahkan ekspansi ke Jambi baru-baru ini.

Perusahaan telekomunikasi ini menyediakan layanan internet, data center dan TV kabel. Ade Roy Siagian, Branch Manager Biznet Cabang Jambi dan Palembang, mengatakan, Biznet Networks kini telah menyasar Jambi dalam memperluas jaringannya.

"Semua jaringan untuk Kota Jambi sudah mencapai 80 persen cakupan luas jaringan yang dipasang, sedangkan daerah masih sebatas Mendalo,"ujarnya Jumat pekan lalu.

Ditanya mengenai layanan TV kabel yang dimilik Biznet, Ade menjelaskan, untuk cabang Jambi, layanan TV kabel memang belum secara penuh dapat dihadirkan, hal itu masih dalam proses pengurusan sistem hingga jaringannya.

"Kita namakan produk TV kabel itu dengan nama Max 3, itu juga mencakup produk internetannya pula," sebutnya.

Dengan konten siaran olahraga, film animasi, movie dan tayangan-tayangan menarik lainnya Ade menyebutkan ada sekitar 91 chanel yang disediakan.

Harga untuk menikmati layanan TV kabel tersebut, Biznet pun membagi paket sesuai kecepatan internet yang digunakan. (tyo)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas