Tribun Bisnis

Sektor Energi Warisan Besar Presiden SBY

Menurut Mukmin, masih banyak masalah kebijakan energi yang belum terselesaikan pada masa kabinet Indonesia Bersatu dua periode.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Sektor Energi Warisan Besar Presiden SBY
TRIBUNNEWS.COM/SRIHANDRIATMO MALAU
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang pemilihan presiden RI yang baru, suasana politik dan ekonomi semakin memanas. Hal tersebut menjadikan sektor energi menjadi masalah krusial dalam pemerintah selanjutnya.

Forum Pemuda untuk Kedaulatan Energi mengungkapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan warisan yang sangat besar di sektor energi.

"Kami menganggap ini hal besar diwariskan berikutnya," ujar Koordinator Forum Pemuda Untuk Kedaulatan Energi Mukmin Elmin, di Hotel Ibis, Sabtu (5/7/2014).

Menurut Mukmin, masih banyak masalah kebijakan energi yang belum terselesaikan pada masa kabinet Indonesia Bersatu dua periode. Jika tak diselesaikan pada kabinet pemerintah selanjutnya, sektor energi menjadi beban negara.

"Masalah energi jadi konsentrasi kami diperhatikan, pemerintah akan datang. Ada beberapa hal kebijakan sektor energi belum selesai," ungkap Mukmin.

Untuk itu Forum Pemuda untuk Kedaulatan Energi memberi fokus pada tiga hal penyelesaian di sektor energi, yaitu pengembangan energi baru terbarukan, revisi UU Migas dan pengelolaan Blok Terminasi masa habis kontraknya.

"Kami menganggap kebijakan di sektor hulu migas krusial, dan secepatnya dapat respon dari pemerintah," papar Mukmin.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas