Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Registrasi Kartu Perdana Dimulai September

Operator telekomunikasi akan memulai registrasi secara ketat bagi para calon pelanggan yang ingin memiliki nomor ponsel baru mulai September

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in Registrasi Kartu Perdana Dimulai September
Ist
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Operator telekomunikasi akan memulai registrasi secara ketat bagi para calon pelanggan yang ingin memiliki nomor ponsel baru mulai September 2014 nanti.

"Registrasi akan dilakukan secara ketat, harus menggunakan identitas asli masing-masing pelanggan," kata Ketua Asosiasi Telekomunikasi Selular (ATSI) Alexander Rusli di Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Registrasi ini dilakukan agar pengguna kartu perdana yang baru dipastikan memiliki identitas yang sesuai sehingga tidak bisa disalahgunakan oleh pemiliknya atau orang lain.

Menurut Alex yang juga CEO Indosat, nantinya pihak yang meregistrasi adalah dari pihak distrbutor. Pembeli harus menunjukkan kartu identitas sehingga sesuai dengan nama yang bersangkutan.

Menurutnya, registrasi ketat ini dilakukan dan akan dibarengi dengan registrasi ulang bagi para pemilik nomor ponsel yang telah ada saat ini. Alex menjelaskan bahwa saat ini sebagian besar pelanggan kartu perdana prabayar mengisi identitas yang tidak sesuai dengan kartu identitas mereka.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas