Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

ASM Targetkan Premi Asuransi Perjalanan Rp 30 Miliar

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) merevisi target premi penjualan untuk asuransi perjalanan dari Rp 12 miliar menjadi Rp 30 miliar pada tahun ini

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Dewi Agustina
zoom-in ASM Targetkan Premi Asuransi Perjalanan Rp 30 Miliar
Tribunnews.com/Arif Wicaksono
Kerja sama Asuransi Sinar Mas dengan PT Abacus distribution sistem di Jakarta, Rabu (6/8/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Arif Wicaksono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) merevisi target premi penjualan untuk asuransi perjalanan dari Rp 12 miliar menjadi Rp 30 miliar pada tahun ini.

Revisi ini dicapai setelah menjalin kerja sama dengan PT Abacus Distribution System yang dilakukan Rabu (6/8/2014) hari ini.

"Revisi ini kami lakukan setelah bekerjasama dengan Abacus, jika awalnya Rp 12 miliar maka menjadi Rp 30 miliar, awalnya kami kerja sama dengan Lion setelah melalui Abacus maka akan meningkat (preminya)," kata Direktur Asuransi Sinar Mas, Aryanto Alimin, di Jakarta, rabu (06/08/2014).

PT Abacus Distribution System merupakan perusahaan penyedia sistem reservasi tiket online yang memiliki jaringan di Asia Pasifik dan berpusat di Singapura. Dengan kerja sama ini ia mengharapkan travel agent Abacus bisa memasarkan asuransi perjalanan milik ASM kepada para konsumennya.

"Jadi tidak harus melalui maskapai karena bisa juga melalui travel agent yang bekerjasama dengan Abacus," katanya.

Abacus memiliki lebih dari 3 miliar booking volume dalam operasinya di Indonesia. Abacus juga memiliki 71,54 persen market share dari penjualan tiket online. Kerja sama ini merupakan pertimbangan strategis untuk menggenjot produk premi perjalanan.

BERITA TERKAIT

Sampai dengan semester 1 2014, ASM telah berhasil membukukan asuransi perjalanan sebesar Rp 8,6 miliar. ASM memiliki beberapa varian produk asuransi perjalanan yaitu Simas Mudik, Simas Travel Domestik, dan Simas Travel Overseas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas