Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Asumsi Pemerintah Ekonomi Tumbuh 5,6 Persen Tahun 2015

"Gejolak dalam perekonomian global diperkirakan masih terjadi, namun demikian diharapkan terjadi perbaikan dalam perekonomian dunia," kata SBY.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Asumsi Pemerintah Ekonomi Tumbuh 5,6 Persen Tahun 2015
TRIBUN/DANY PERMANA
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato Kenegaraan dalam sidang bersama DPR RI dan DPD RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/8/2014). Pidato Kenegaraan tersebut disampaikan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-69 yang jatuh pada 17 Agustus 2014. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah mengasumsikan pertumbuhan ekonomi akan mencapai 5,6 persen pada tahun 2015 mendatang.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  menyampaikan hal tersebut pada pidatonya dalam rangka penyampaian RAPBN 2015 disertai Nota Keuangannya di gedung DPR, Jumat (15/8/2014).

"Pertumbuhan ekonomi yang ingin kita capai, selain didukung oleh faktor eksternal juga didorong oleh membaiknya stabilitas dan fundamental ekonomi serta berlanjutnya kebijakan struktural dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang kuat, berimbang, dan berkelanjutan," ungkap SBY.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi tersebut diambil dengan memperhatikan perkembangan perekonomian global dan kinerja perekonomian domestik pada tahun 2013, serta proyeksi tahun 2014 dan 2015.

"Gejolak dalam perekonomian global diperkirakan masih terjadi, namun demikian diharapkan terjadi perbaikan dalam perekonomian dunia.

Oleh karena itu pertumbuhan ekonomi pada tahun 2015 diharapkan mencapai 5,6 persen," ungkapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas