Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Motor Maksimal Isi Bensin Rp 10 Ribu di SPBU Rawamangun

"Khusus bensin subsidi untuk motor dibatasi maksimal Rp 10 ribu, sementara untuk mobil maksimal Rp 50 ribu. Kalau solar dibatasi maksimal Rp 100 ribu"

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
zoom-in Motor Maksimal Isi Bensin Rp 10 Ribu di SPBU Rawamangun
Tribun Jogja/Bramasto Adhy
Sejumlah warga mengantre untuk membeli BBM bersubsidi jenis premium dengan menggunakan jeriken di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Patalan, Jetis, Bantul, DI Yogyakarta, Senin (25/8/2014). Menurut petugas SPBU, kosongnya premium akibat adanya pembatasan kuota BBM bersubsidi. Tribun Jogja/Bramasto Adhy 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembatasan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi menimbulkan antrean panjang di sejumlah SPBU. Salah satunya di SPBU 34-13210 Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Di SPBU tersebut terpampang sebuah pengumuman di atas spanduk berisi pembatasan pengisian BBM yang berlaku untuk bahan bakar jenis premium dan solar sejak kemarin.

"Khusus bensin subsidi untuk motor dibatasi maksimal Rp 10 ribu, sementara untuk mobil maksimal Rp 50 ribu. Kalau solar dibatasi maksimal Rp 100 ribu" kata Arvan, salah satu petugas, Selasa (26/8/2014).

Adanya pembatasan BBM bersubsidi ini menuai respon beragam dari konsumen. Menurut Arvan, banyak pembeli yang berharap dapat mengisi bensin kendaraanya lebih banyak.

Edward (32), salah seorang konsumen meminta pemerintah menyikapi pembatasan BBM ini. Ia khawatir pembeli menjadi was-was. "Mudah-mudahan hanya hari ini saja," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas