Tribun Bisnis

Wow ! Tiap Bulan Bank Mandiri Raih Laba Hingga Rp 1,3 Triliun

Pernyataan itu disampaikan Riswinandi, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri

Wow ! Tiap Bulan Bank Mandiri Raih Laba Hingga Rp 1,3 Triliun
tribun timur/muhammad abdiwan
Suasana pelayanan nasabah di Bank Mandiri jalan Ratulangi Makassar, Senin (4/8). Bank Mandiri telah realisasikan 60 persen anggaran belanja untuk keperluan pengembangan teknologi informasi atau senilai Rp 900 miliar. Dana belanja itu sebagia besar untuk keperluan infrastruktur teknologi seperti anjungan tunai mandiri (ATM) serta sejumlah aplikasi baru yang lain. tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Mandiri berharap bisa secara konsisten membukukan pertumbuhan rata-rata laba Rp 1,2-1,3 triliun per bulannya. Pernyataan itu disampaikan Riswinandi, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Rabu (17/9/2014).

Riswinandi memang tidak menyebutkan secara detil target laba akhir tahun bank berlogo pita emas ini. Yang jelas, dia berharap, target laba tahun ini bisa tercapai.

"Apalagi menjelang akhir tahun, biasanya ada peningkatan transaksi. Mudah-mudahan bisa mengejar target," tutur Riswinandi, Rabu (17/9).

Asal tahu saja, hingga Juni, Bank Mandiri berhasil meraup laba bersih sebesar Rp 9,6 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 15,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp 8,3 triliun.

Pada periode enam bulan tahun ini, pertumbuhan laba yang diperoleh ini berkat kenaikan pendapatan bunga bersih atau net interest income (NII) yang sebesar 17,6% menjadi Rp 19,4 triliun. Juga ditambah pendapatan atas jasa (fee based income) sebesar 11,5% menjadi Rp 7,3 triliun. (Issa Almawadi)

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas