Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pemprov DKI Dapat Hibah 14 Truk Sampah dari IPA

Lukman Mahfoedz menambahkan truk sampah yang berfungsi dengan baik adalah aset penting dalam pengelolaan limbah yang tepat.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Pemprov DKI Dapat Hibah 14 Truk Sampah dari IPA
Kompas.com
Ilustrasi truk sampah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesian Petroleum Association (IPA) menghibahkan truk sampah kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta guna mendukung usaha pengelolaan limbah di Jakarta.

Upacara penyerahan atas 14 truk sampah merk Isuzu Elf Model CC trucks dengan volume kapasitas 6 meter kubik itu berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta.

Turut hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama; Presiden IPA, Lukman Mahfoedz dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Endang Widjajanti.

Program ini merupakan konsolidasi kegiatan CSR IPA dan 19 perusahaan anggotanya, dengan total kontribusi Rp3.815.000.000.

Lukman Mahfoedz menambahkan truk sampah yang berfungsi dengan baik adalah aset penting dalam pengelolaan limbah yang tepat.

"Berdasarkan alasan tersebut, IPA mewakili peserta industri hulu migas di Indonesia, memberi hibah 14 truk sampah ini kepada Pemprov DKI Jakarta," ungkap Lukman, Kamis (18/9/2014).

Adapun kurangnya sumber daya dalam pelayanan dan pengelolaan sampah adalah salah satu penyebab utama bencana banjir yang rutin menimpa Jakarta.

BERITA TERKAIT

Hal tersebut juga menjadi penyebab penyakit yang berhubungan dengan kebersihan di lokasi dimana sampah meningkat secara tak terkendali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas