Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sekitar 30 Persen Kontribusi Pendapatan META Berasal Dari Menara

Target kontribusi pendapatan menara tahun ini yakni 30%.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Sekitar  30  Persen  Kontribusi  Pendapatan  META   Berasal  Dari  Menara
Kompas.com
BTS mini 

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA. PT Nusantara Infrastructure Tbk semakin yakin berbisnis menara telekomunikasi. Bisnis yang baru mereka geluti sejak awal tahun ini, sudah berkontribusi Rp 58,34 miliar.

Angka ini setara dengan 24,59% terhadap total pendapatan perusahaan ini sepanjang semester I-2014 yang sebesar Rp 237,19 miliar. Dus, porsi itu makin dekat dengan target kontribusi pendapatan menara tahun ini yakni 30%.

Emiten berkode saham META di Bursa Efek Indonesia itu akan melanjutkan aksi menambah menara. Mereka tak menampik jika saat ini mendapat tawaran untuk membeli menara milik  PT XL Axiata Tbk. "Kami akan mengikuti setiap proses yang ditawarkan baik oleh pemerintah maupun pihak swasta. Terlebih jika peluang itu mendukung strategi bisnis kami," kata General Manager Corporate Affairs Nusantara Infrastructure Deden Rochmawaty kepada KONTAN, pekan lalu.
Tahun ini, Nusantara ingin memiliki 750 menara. Hingga Agustus 2014, mereka baru mengoleksi 483 menara.

Sebagian menara milik Nusantara yang ada saat ini, didapat dari hasil mengakuisisi PT Tara Cell Intrabuana pada Februari 2014. Perusahaan itu mengakuisisi saham Tara Cell melalui anak usahanya, PT Telekom Infranusantara, dengan menggandeng Providence Equity. Aksi korporasi itu mengerek aset dari semula Rp 2,57 triliun pada akhir 2013, menjadi Rp 3,3 triliun pada kuartal I-2014.

Meski tengah intensif menggeber bisnis menara, bisnis jalan tol belum tergeser sebagai sumber pendapatan utama. Pada semester I-2014, lini bisnis itu menyumbang Rp 171,83 miliar atau berkontribusi 72,44%. Sementara bisnis lain, yakni penjualan air bersih masih berkontribusi kecil. Pendapatan bisnis itu tercatat  Rp 7,02 miliar, atau 2,96% terhadap total pendapatan.(KONTAN/Anastasia Lilin Y )
 

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas