Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pindad dan CMI Belgia Kembangkan Senjata Tank

PT Pindad menggandeng produsen tank asal Belgia, Cockerell Maintenance & Ingeniere SA Defence (CMI).

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Pindad dan CMI Belgia Kembangkan Senjata Tank
tribunnews.com/dany permana
JAGA PANSER- Personel TNI AD menjaga panser jenis Anoa 6x6 buatan Pt Pindad Bandung, dalam Indo Defence 2010 Expo & Forum, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (11/11/2010). Lebih dari 400 peserta pameran dari 38 negara, mengikuti pameran industri alat-alat pertahanan dan militer, yang berlangsung 10-13 November 2010. 

TRIBUNNEWS.COM.BANDUNG,  - PT Pindad (Persero) mengembangkan sistem persenjataan kendaraan tempur untuk tank. Untuk pengembangan ini, PT Pindad menggandeng produsen tank asal Belgia, Cockerell Maintenance & Ingeniere SA Defence (CMI).

Direktur Utama PT Pindad, Sudirman Said mengatakan, PT Pindad sudah cukup lama bekerja sama dengan CMI seperti melakukan serangkaian proses pertukaran data, assessment, dan penjajakan teknologi, serta potensi pasar.

Pada kerja sama lanjutan ini, PT. Pindad siap untuk mengembangkan sistem senjata atau turret untuk kaliber 90 mm dan 105 mm. "Turret ini nantinya untuk melengkapi persenjataan sejumlah tank produksi Pindad seperti Anoa dan Komodo," katanya di Kantor PT Pindad (Persero), Bandung, Kamis (25/9/2014).

Kerja sama ini selanjutnya akan membentuk komite untuk menyusun transfer of technology dan pelatihan secara teknis dari pihak CIM. Dalam prakteknya, Pindad akan mengirimkan putra putri terbaik dari Indonesia untuk belajar sistem persenjataan di CMI.

"Diharapkan kerja sama ini bisa membawa dampak positif bagi  Pindad untuk meningkatkan kemampuan teknologi serta Pindad bisa masuk ke dalam global supply chain, pasar turret global bersama CMI," katanya. (tif)

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas