Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pertamina: Apa Itu Mafia Migas?

Pasalnya, skema bisnis anak usaha Pertamina seperti itu. Ali pun heran kenapa Petral dituding sebagai dalang dari mafia migas.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Pertamina: Apa Itu Mafia Migas?
http://www.petral.it
Pertamina Energy Trading Limited (Petral) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) adalah anak usaha Pertamina yang dinilai menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) dan menjualnya ke negara lain. Selanjutnya BBM yang dihasilkan dari dalam negeri dijual secara skema impor.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Ali Mudakir mengungkapkan bahwa Petral memang menjual BBM dalam negeri ke pihak lain. Pasalnya, skema bisnis anak usaha Pertamina seperti itu. Ali pun heran kenapa Petral dituding sebagai dalang dari mafia migas.

"Kalau ada yg nanya mafia, Tanya dulu ke orangnya. Apa itu mafia. Sehingga jelasinnya enak. Musti dikejar, gimana mekanismenya mafia," ujar Ali di Jakarta, Senin (6/10/2014).

Menurut Ali, selama Petral memberikan keuntungan yang besar, Pertamina juga mendapatkan. Negara pun juga mendapatkan keuntungan dari Petral. "Petral kan milik pertamina. Untungnya Petral untungnya Pertamina. Pertamina untungnya negara," ungkap Ali.

Ali menegaskan pihaknya juga ingin membuat Petral tidak hanya terkait dengan perseroan saja. Hal itu membuktikan bahwa Petral profesional, karena berbisnis dengan perusahaan internasional yang lain juga. "Saya kan sudah bilang, kita tidak beli dari trader. Please deh," papar Ali.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas