Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Rupiah Diprediksi Melemah ke Rp 12.215 - Rp 12197 per Dollar AS

Reza Priyambada, Head of Research Woori Korindo Securities Indonesia (WKSI) menuturkan Laju Rupiah kembali melemah

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Rupiah Diprediksi Melemah ke Rp 12.215 - Rp 12197 per Dollar AS
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Arif wicaksono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Reza Priyambada, Head of Research Woori Korindo Securities Indonesia (WKSI) menuturkan Laju Rupiah kembali melemah seiring pelemahan sejumlah laju mata uang emerging market.

Ia mengatakan meski laju Dollar AS sedang bergerak melemah namun, berita negatif dari Zona Euro terkait belum jelasnya pemulihan ekonomi di kawasan tersebut membuat laju Euro dan mata uang emerging market cenderung lebih tertekan.

Dia pun memperkirakan laju Rupiah di bawah level resisten Rp 12.215 per dollar AS. Dengan masih adanya sentimen negatif membuat potensi kenaikan lanjutan laju Rupiah berkurang.

"Hal ini  dapat melanjutkan pelemahannya namun, kami harapkan dapat terbatas dengan berada dalam range Rp 12215-12197 per dollar AS. (kurs tengah BI)," kata Reza di Jakarta, Senin (13/10/2014)

Dengan kondisi tersebut membuat pelaku pasar banyak melepas Euro dan kembali beralih ke mata uang save heaven, dollar AS dan Yen.

"Apalagi program stimulus The Fed akan berakhir sehingga dinilai akan mengurangi suplai dollar AS dan akan membuat nilainya berbalik naik," katanya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas